Ketika pengguna ingin membagikan ulang kiriman atau postingan mereka, ada beberapa cara tidak resmi yang bisa dilakukan, yakni dengan screenshot posting dan mempostingnya di profil mereka sendiri, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun sebelumnya Instagram telah menguji cara baru yang resmi untuk melakukan hal tersebut, dan tampaknya kini mereka sudah mulai menggulirkannya.

Nah, kini pengguna Instagram dapat berbagi postingan dari pengguna lain atau posting milik mereka sendiri ke Stories. Namun perlu dicatat bahwa fitur yang digulirkan baru-baru ini tidak sama dengan fitur regramming, meski bulan lalu Instagram diketahui tengah menguji fitur tersebut. Namun untuk saat ini masih belum jelas apakah ini sejauh Instagram akan memungkinkan pengguna untuk membagikan ulang postingan, atau jika ini akan menjadi fitur terpisah dari regramming.

“Untuk membagikan kiriman umpan ke story Anda, cukup ketuk tombol pesawat kertas di bawah kiriman, sama seperti Anda mengirimnya melalui Direct. Di bagian atas, Anda sekarang akan melihat opsi untuk membuat story. Ketuk untuk melihat kiriman tersebut sebagai stiker dengan latar belakang khusus yang siap dibagikan ke story Anda. Anda dapat memutar, menskalakan dan memindahkan stiker – dan mengetuknya untuk menjelajahi gaya lain.”

Namun perlu dicatat bahwa fitur ini hanya berfungsi pada postingan yang dibuat oleh profil yang bersifat publik, yang berarti Anda tidak dapat membagikan postingan yang dibuat oleh profil yang bersifat pribadi. Instagram juga memberi pengguna pilihan untuk memilih keluar dari fitur berbagi postingan mereka di menu pengaturan. Dengan begitu, postingan milik mereka tidak akan bisa dibagikan oleh pengguna lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here