Awal tahun ini, pengguna Instagram mendapatkan fitur baru yang memungkinkan mereka untuk mengupload satu album atau beberapa foto dan video dalam satu posting. Sebenarnya fitur tersebut sudah hadir sejak dua tahun sebelumnya, namun hanya terbatas untuk para pengiklan saja. Kini Instagram memperbarui fitur album dimana pengguna sekarang bisa mengupload foto dan video dalam format yang mereka sukai.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa mengunggah album yang berisi beberapa foto dalam format gambar persegi atau 1 x 1. Tentu hal tersebut tidak sejalan dengan pengguna yang ingin mengunggah foto album dalam rasio penuh. Akhirnya, Instagram kini memungkinkan pengguna untuk mengupload album dalam rasio penuh, baik potrait maupun landscape dalam satu posting.

Namun untuk memutuskan format, sebelumnya pengguna harus memilih format apa yang ingin mereka gunakan. Perlu dicatat bahwa format yang dipilih akan diterapkan untuk semua foto yang diunggah dalam satu album, jadi pengguna tidak bisa mencampur antara format potrait atau landscape dalam satu album.

Meski ini merupakan update fitur yang terbilang kecil, namun hadirnya fitur ini dianggap penting, mengingat banyak pengguna yang mengeluhkan fotonya terpotong menjadi format persegi ketika mengunggah album. Namun Instagram masih membatasi jumlah foto yang bisa diunggah dalam satu album, yakni maksimal 10. Bagi Anda yang ingin mencoba update fitur tersebut bisa meng-update aplikasi Instagram ke versi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here