Tertarik menjadi seorang selebgram? Profesi yang satu ini memang menarik. Kerjanya cuma di depan kamera handphone dan mengabadikan momen-momen yang terlihat menarik. Tujuannya, agar bisa mendapatkan banyak follower dan tanda like. Hanya saja, bagi para lelaki yang tertarik untuk menjadi selebram sepertinya harus berpikir ulang.

pengguna instagram

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Hopper HQ, pengguna Instagram berjenis kelamin wanita cenderung memperoleh tanda like lebih banyak dibandingkan laki-laki. Bahkan selisihnya pun sangat jauh. Seorang wanita bisa memperoleh tanda like dan komentar lima kali lipat lebih banyak dibandingkan laki-laki.

Mereka pun menganalisis sebanya 1,2 juta postingan di Instagram yang berasal dari 4.000 akun. Dari situ, diperlihatkan kalau rata-rata akun yang dijalankan seorang wanita memperoleh sebanyak 578 like serta komentar. Sementara itu, laki-laki hanya mampu memperoleh sebanyak 117 interaksi.

Dalam penelitian ini juga terungkap kalau seorang laki-laki cenderung lebih suka mendapatkan komentar ketimbang tanda like. Mereka juga lebih suka berinteraksi dengan postingan yang berkaitan dengan olahraga serta kebugaran. Meski, sebagian besar pengguna Instagram adalah kaum wanita.

Data lain yang terungkap adalah berkaitan dengan jenis postingan yang paling banyak. Menempati urutan pertama adalah hal-hal yang berkaitan dengan pengalaman pribadi. Mulai dari perjalanan hingga cara menurunkan berat badan. Selanjutnya disusul oleh gambar yang memunculkan hewan. Sementara foto pemandangan berada di posisi ketiga.

Tak cukup sampai di situ, caption foto juga berpengaruh pada interaksi. Pengguna Instagram nampaknya enggan mengeklik postingan yang disertai dengan tulisan ‘see more’. Sementara itu, postingan dengan hashtag seperti #love, #instafood, #photooftheday, #beautiful, dan #tbt sangat sering digunakan.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here