Tren para pengguna internet di dunia saat ini mulai mengalami perubahan. Mereka pun kini lebih suka streaming, baik lagu ataupun film dibandingkan mengunduhnya. Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nielsen.
streaming
Nielsen mengungkapkan kalau pada tahun ini jumlah aktivitas streaming di internet melonjak dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Jumlah lagu serta video yang ditonton melalui internet tersebut pun mencapai angka 135 miliar. Sebagai catatan, angka tersebut hanya merepresentasikan prilaku pengguna internet di Amerika.

Peningkatan aktivitas streaming lagu dan video ini diiringi dengan penurunan tingkat download. Nielsen mengungkapkan kalau jumlah pengunduhan yang dilakukan mengalami penurunan sebanyak 10,4 persen ke angka 531,6 juta kali.

Sebagai catatan, penelitian yang dilakukan oleh Nielsen ini hanya berdasarkan di negara Amerika Serikat. Selain itu, mereka juga tidak mempertimbangkan keberadaan layanan streaming yang menyediakan lagu serta video secara ilegal. Jadi, tak menutup kemungkinan angka sebenarnya pun jauh lebih besar dari penelitian ini.

via recode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here