Akses internet kini menjadi sebuah fasilitas yang nampaknya wajib untuk digunakan sehari-hari. Terlebih lagi negara dengan jumlah penduduk terbesar dunia seperti Cina. Menurut data yang dirilis oleh China Internet Network Information Center (CNNIC), pengguna internet di negara Cina mencapai angka 688 juta user.

internet cina

Setiap tahunnya, pengguna internet di negara Cina pun terus mengalami peningkatan. Terlebih khusus adalah mereka yang mengakses internet dari perangkat mobile. Bahkan pada tahun ini, jumlah pengguna internet mobile mencapai angka 620 juta pengguna atau sebanyak 90,1 persen.

Tingginya penggunaan internet ini pun setara dengan jumlah penduduk yang ada di negara Cina. Bahkan angka pengguna internet di Cina ini merupakan yang pertama kalinya, di mana angka pengguna internet mencapai setengah dari populasi warga Cina yang mencapai angka 1,355 miliar jiwa.

Tingkat penggunaan internet di negara Cina pun diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Terlebih saat ini usia pengguna internet di negara Cina adalah mereka yang berusia mulai dari 15 tahun hingga 64 tahun. Jadi tidak heran kalau dalam beberapa tahun mendatang angka pengguna internet di Cina mencapai angka 1 miliar orang.

Dengan tingginya angka pengguna internet di Cina itu, tidak mengherankan kalau para pelaku bisnis online berkembang sangat pesat. Contoh nyata adalah betapa berkembangnya bisnis online seperti Alibaba dan sebagainya. Selain itu, perusahaan teknologi dunia saat ini pun banyak yang mencoba untuk melakukan ekspansi ke negara Cina, meski harus menghadapi kebijakan penyensoran oleh pemerintah setempat.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here