Handphone Android di pasaran banyak yang hadir dengan layar lebih besar. Kehadiran layar raksasa itu pun memberikan keuntungan pada saat browsing di internet. Namun pada kenyataannya, dukungan layar besar ini tak membuat para pengguna smartphone Android lebih aktif browsing di internet.

Menurut data yang diungkapkan oleh Chitika, pengguna iOS yang notabene mempunyai layar lebih kecil ternyata mempunyai aktivitas browsing lebih banyak ketimbang Android. Menurut data mereka pada bulan April untuk wilayah Amerika Utara, perangkat iOS berkontribusi terhadap 53,1 persen traffic mobile.

browsing ios

Angka tersebut pun lebih tinggi dibandingkan traffic mobile dari perangkat Android yang berkontribusi sebanyak 44,5 persen. Selebihnya, terdapat pengguna BlackBerry dan Windows Phone dengan prosentase tak kurang dari 2 persen. Angka tersebut pun sangat kecil karena berbanding jauh dengan iOS ataupun Android.

Pihak Chitika tak menyebutkan alasan dari para pengguna iOS yang mempunyai aktivitas lebih di dunia internet dengan perangkat miliknya. Lalu, kira-kira kenapa para pengguna iOS lebih sering surfing di internet ketimbang Android yang notabene mempunyai layar lebih besar.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here