Samsung dan Apple merupakan dua perusahaan yang saling bersaing. Bahkan persaingan kedua brand itu tak hanya terjadi di lingkup perusahaan, tapi juga terjadi di kalangan para penggunanya. Namun sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh ecoATM menunjukkan kalau para pengguna iPhone ternyata mempunyai ketertarikan yang cukup tinggi terhadap smartphone Samsung Galaxy S6 terbaru.

Dalam survei yang melibatkan sebanyak 1.050 responden tersebut, permasalahan harga menjadi hal penghambat beralihnya pengguna iPhone ke smartphone Samsung. Sebanyak 18 persen pengguna iPhone mengaku tertarik untuk beralih ke Galaxy S6 kalau harga smartphone Samsung itu dijual dengan harga yang murah. Bahkan prosentase lebih tinggi, yakni sebesar 24 persen pengguna iPhone mau beralih ke Galaxy S6 kalau mereka memperolehnya secara cuma-cuma.

samsung iphone
Selain permasalahan harga, terdapat faktor lain yang bisa memicu para pengguna iPhone untuk beralih ke Samsung. Di antaranya adalah kalau smartphone tersebut berkapasitas baterai lebih tinggi (21 persen), Galaxy S6 dengan layar lebih besar (18 persen) serta kalau ada selebriti yang menggunakan smartphone tersebut (3 persen).

Meskipun begitu, para pengguna iPhone mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap gadgetnya. Mereka pun mempunyai kondisi lain untuk bisa berpindah ke smartphone non-Apple. Sebanyak 38 persen responden mengatakan akan memakai ponsel iPhone sampai kontraknya habis. Sementara 23 persen lainnya bakal setiap sampai ponsel tersebut rusak.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here