You are currently viewing Pengguna Konsol Game Nintendo Switch Keluhkan Berbagai Permasalahan

Pengguna Konsol Game Nintendo Switch Keluhkan Berbagai Permasalahan

Peluncuran konsol game Nintendo Switch memang berhasil menarik perhatian para gamer dari berbagai penjuru dunia. Namun siapa sangka, tidak lama setelah peluncurannya, kekecewaan terhadap performa serta desain dari konsol game ini sudah bermunculan. Hal ini pun terangkum dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh CrowbCat.

nintendo switch-2

Dalam video tersebut pun terangkum berbagai masalah yang dihadapi oleh para pemilik Nintendo Switch. Permasalahan pertama yang muncul terutama pada bagian desain. Banyak pemilik Nintendo Switch yang mengeluhkan layar mudah tergores.

Parahnya, bekas goresan itu muncul karena mereka menggunakan docking station yang dijual secara paket dengan konsol ini. Untuk menghindari adanya tambahan goresan, mereka pun harus menambahkan kain pelindung.

nintendo switch-1

Permasalahan berikutnya, tidak sedikit gamer yang mengeluhkan kualitas sistem yang ada pada konsol ini. Beberapa pengguna Switch terlihat mengeluhkan sistem pada konsol yang mudah crash. Bahkan, kerap muncul gangguan tampilan. Tak sedikit pula yang mengungkapkan adanya tampilan dead pixel pada layar konsol game itu.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=Cb-srOfRqNc[/embedyt]

Ada pula pengguna Nintendo Switch yang mengeluhkan kalau sistem pada konsol ini tidak mendeteksi keberadaan kartu game. Padahal, dalam video ini terlihat secara jelas bagaimana kartu tersebut sudah secara pasti terpasang pada konsol.

Banyak pula yang mengeluhkan performa dari kontroler. Mulai dari sensitivitas, hingga kesulitan dalam memakainya. Bahkan, banyak pengguna Nintendo Switch yang kesulitan melepaskan bagian penutup pada kontroler. Hal ini belum termasuk sambungan antara kontroler dengan layar konsol yang terlihat kurang begitu kokoh.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply