(Kredit: The Verge)

OnePlus 5 adalah smartphone flagship yang cukup dinanti kehadirannya, karena smartphone ini menawarkan spesifikasi high-end dengan harga yang jauh lebih murah dari pesaingnya. Namun tampaknya ada pengguna OnePlus 5 yang mulai melaporkan adanya isu yang sangat spesifik, dimana masalah ini mungkin agak sulit untuk diperhatikan pada awalnya.

(Kredit: The Verge)
(Kredit: The Verge)

Masalah ini dapat Anda temui ketika menggulir atau scrolling pada halaman web atau Twitter, dimana Anda mungkin dapat memperhatikan bahwa beberapa isi umpan mungkin memerlukan waktu sedikit lebih lama untuk mengejar sisanya. Tentu hal ini dapat menciptakan ilusi yang melengkung saat scrolling atau disebut “jelly effect”.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, (29/06/2017), pengembang dari XDA telah menghubungi OnePlus dan mengkonfirmasikan bahwa OnePlus sudah melihat ke dalamnya. Namun saat ini belum ada informasi resmi mengenai apa yang menyebabkan munculnya masalah tersebut, dan juga tidak ada informasi mengenai bagaimana masalahnya akan diperbaiki.

Tentu saja skenario terbaik untuk menambal masalah ini dengan menggulirkan update OTA sederhana. Untuk kasus ini, ada beberapa teori yang menjadi penyebabnya, yakni rasio frame yang tidak sinkron sehubungan dengan refresh rate pada layar, dan panel display yang terpasang terbalik. Tentu saat ini kita harus menunggu OnePlus memberikan keterangan terkait masalah ini, dan diharapkan mereka juga segera menggulirkan update untuk memperbaiki masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here