Microsoft kini telah mengumumkan penyelesaian integrasi Skype ke email Outlook.com. Dengan begitu, para pengguna Outlook.com di seluruh dunia kini bisa secara langsung chatting video Skype di dalam inbox email.

video calling outlook

Fitur ini sebenarnya telah diumumkan oleh Microsoft sejak bulan April 2013 lalu. Namun pada saat peluncuran awalnya, Microsoft hanya menyediakan fitur ini di beberapa tempat. Dan kini, fitur ini pun bisa dinikmati oleh para pengguna Skype dan Outlook.com.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna Outlook.com pun sebelumnya diharuskan untuk mengunduh plugin terlebih dahulu di situs resmi Skype. Selanjutnya, maka pengguna Outlook.com tinggal menghubungkan akun emailnya dengan Skype.

Di waktu yang sama, Microsoft juga mengatakan kalau plugin tersebut juga mendukung browser Safari di Mac. Tak hanya itu, panggilan video Skype untuk Outlook.com juga bisa dilakukan dalam mode video HD.

http://www.youtube.com/watch?&v=byjMMcS0kFY

Dengan adanya fitur baru yang tersedia di seluruh dunia ini, maka Microsoft bisa bersaing secara langsung dengan Google. Terlebih saat ini Google mempunyai fitur serupa yang memungkinkan video chatting di akun Gmail dengan memanfaatkan Hangout.

via Pocket-lint