Aplikasi Yahoo Messenger kini telah secara resmi berganti penampilan. Per tanggal 5 Agustus kemarin, para pengguna Yahoo Messenger lama tak lagi bisa digunakan. Sebagai gantinya, mereka meluncurkan aplikasi Yahoo Messenger terbaru dengan penampilan yang lebih fresh.

Yahoo Messenger baru

Sayangnya, keberadaan aplikasi Yahoo Messenger baru ternyata tidak membuat para penggunanya puas. Bahkan banyak yang merasa kecewa dengan keberadaan aplikasi New Yahoo Messenger ini. Terutama karena banyak fitur favorit pada Yahoo Messenger lama yang kini tak lagi bisa digunakan. Tak hanya itu, tampilan Yahoo Messenger baru pun dianggap tidak user friendly.

Kekecewaan para pengguna aplikasi Yahoo Messenger baru itupun diungkapkan dalam forum feedback Yahoo. Dalam forum tersebut, tiga topik teratas dan enam topik yang mendapatkan suara terbanyak berasal dari para pengguna Yahoo Messenger yang ingin kembali menggunakan Yahoo Messenger yang lama.

Kata-kata yang dilontarkan oleh para pengguna Yahoo Messenger pun cukup keras. Bahkan ada yang menyebut kalau aplikasi Yahoo Messenger baru ini sangat buruk. Pengguna lain pun mengungkapkan kalau dia kesulitan melihat status dari teman-teman yang ada dalam daftar kontaknya. “Tidak heran kalau Yahoo terlempar dari persaingan bisnis…”, ujar salah satu pengguna lainnya.

Yahoo Messenger memang dikenal sebagai aplikasi messenger yang banyak digunakan, terutama di kawasan Asia Pasifik. Terlebih aplikasi messenger yang satu ini sudah berusia lama, diluncurkan oleh Yahoo pada tahun 1998 lalu. Tidak heran kalau para penggunanya pun sudah merasa nyaman dengan tampilan yang ada dan enggan move on dengan tampilan baru.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here