Di penghujung tahun 2012, nampaknya Microsoft masih harus terus meyakinkan para konsumen untuk segera beralih ke OS Windows 8. Hal ini terbukti dengan tingginya tingkat penjualan Windows XP dan Windows 7 di seluruh dunia.

Dari data yang diperoleh dari Net Applications di bulan Desember 2012, Windows 7 masih menjadi sistem operasi terpopuler dunia dengan prosentase pasar mencapai angka 45.11 persen. Di tempat kedua, OS Windows XP menjadi pilihan dengan prosentase sebanyak 30.08 persen.

Selanjutnya, Windows Vista memperoleh sedikit porsi dengan prosentase sebesar 5.67 persen. Dan berikutnya diikuti oleh Mac OS X 10.8 dengan prosentase sebesar 2.27 persen.

Lalu bagaimana dengan Windows 8? Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini masih jauh dari prosentasi Windows 7 ataupun XP. OS terbaru ini berada di angka 1.72 persen, sedangkan Windows RT memiliki prosentase sebesar 0.05 persen.

Kecilnya prosentasi Windows 8 dan Windows RT tentunya masih terbilang normal. Terlebih perangkat baru yang diluncurkan ke pasaran dengan kedua OS tersebut juga masih terbatas. Jadi tidak mengherankan jika konsumen masih memiliki keterbatasan pilihan untuk menggunakan OS yang satu ini.

(Via Softpedia)

1 COMMENT

  1. memang windows merupakan OS No. 1 di dunia, saya pun pke windows 7, karena jga mudah di dpt juga murah dibanding apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here