You are currently viewing Pengiriman Pesan Terenkripsi, Keamanan Pengguna WhatsApp Android kini lebih Terjamin

Pengiriman Pesan Terenkripsi, Keamanan Pengguna WhatsApp Android kini lebih Terjamin

Aplikasi WhatsApp kini menjadi salah satu layanan messenger dengan tingkat keamanan tinggi yang ada di platform Android. Perusahaan penyedia layanan messenger yang dimiliki oleh Facebook tersebut baru saja memberikan fitur baru untuk produk miliknya. Fitur baru itu memungkinkan semua pengiriman pesan dalam kondisi terenkripsi.

Untuk memberikan layanan yang aman ini, WhatsApp bekerja sama dengan Open Whispter Systems dengan menggunakan kode enkripsi open source. Dan berkat adanya sistem baru ini, pihak WhatsApp pun tak lagi akan bisa mengetahui pesan yang dikirimkan oleh para penggunanya. Dan yang paling penting, para pengguna WhatsApp pun tak perlu khawatir kalau ada permintaan dari pemerintah karena pesan yang terkirim tak akan bisa didekripsikan.

aplikasi whatsapp

Pihak WhatsApp mengatakan kalau pengerjaan layanan pengiriman pesan terenkripsi ini sudah berjalan sejak enam bulan lalu. Dan dengan jumlah pengguna yang mencapai angka 600 juta member, fitur ini pun tentunya memberikan keuntungan besar. Sayangnya, pihak WhatsApp tak mengungkapkan kapan mereka akan memberikan fitur yang serupa untuk pengguna aplikasinya di platform lain.

via The Verge

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply