Xiaomi Mi 6 merupakan smartphone flagship milik perusahaan Tiongkok tersebut untuk tahun ini, namun Mi 6 Edisi Keramik merupakan versi yang lebih premium. Ya, smartphone ini mengusung bodi yang terbuat dari bahan keramik, sehingga memberikan kesan lebih elegan dibanding varian standar. Selain itu, di sekeliling kamera juga telah dilapisi oleh emas 18 karat yang membuatnya pantas disebut smartphone mewah. Namun karena proses pembuatan cukup sulit dan persediaan chipset juga lambat, Mi 6 Edisi Keramik baru bisa dijual mulai hari ini.

xiaomi-mi-6-hero-

Bagi penggemar Xiaomi di Tiongkok bisa memperebutkan unit Xiaomi Mi 6 Edisi Keramik pada flash sale pertama yang dibuka jam 10 pagi waktu setempat. Jika kita melihat pada flash sale Mi 6 standar, stock unit selalu habis dalam waktu singkat, entah pada gelombang satu, dua, maupun tiga tidak menyisakan stock sedikit pun. Apalagi jika yang dijual edisi spesial seperti Mi 6 Edisi Keramik, pasti dalam hitungan detik atau menit perangkat tersebut akan ludes terjual.

Di pasar Tiongkok sendiri, Mi 6 Edisi Keramik dibanderol dengan harga 2999 RMB atau setara dengan Rp5,7 jutaan. Banderol harga yang terbilang murah untuk smartphone premium juga menjadi asalan begitu besarnya minat pada perangkat ini.

Seperti model standar dari Xiaomi Mi 6, versi keramik ini didukung oleh chipset Snapdragon 835 dan 6GB RAM dengan penyimpanan internal sebesar 128GB. Smartphone ini juga memiliki setup dual-kamera dengan zoom optik 2x, lensa wide, stabilisasi OIS 4-axis, dan lensa tele. Smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5,15 inci FHD, dimana sensor pemindai sidik jari juga tertanam di bawa kaca layar. Untuk spesifikasi lainnya juga tak berbeda dari varian standar.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here