You are currently viewing Penjualan ZenWatch Lemah, Asus Menyerah Bersaing Di Pasar Smartwatch?

Pada tahun 2016 lalu, Asus meluncurkan wearable terbarunya yang bernama ZenWatch 3 yang menjadi penerus smartwatch terdahulu sejak perusahaan terjun ke pasar ini pada tahun 2014 lalu. Ya, jika dilihat Asus memang meluncurkan smartwatch baru setiap tahunnya yang tampaknya mereka cukup sukses dengan perangkat wearable miliknya. Namun tampaknya hal tersebut salah karena Asus terlihat hendak menyerah di pasar wearable yang tak berhasil mereka kuasai.

asus-zenwatch

Menurut sebuah laporan yang dikatakan berasal dari “sumber rantai pasokan Taiwan”, perusahaan Taiwan ini hampir tidak menjual smartwatch sama sekali. Asus diduga hanya memesan rata-rata 5.000 hingga 6.000 unit per bulan baru-baru ini untuk penjualan.

Tentu saja angka tersebut tidak ada apa-apanya jika kita melihat angka pengiriman smartwatch milik Apple yang telah lebih dari satu juta setiap bulan. Jadi tidak mengherankan bahwa Asus dikabarkan serius mempertimbangkan untuk menyerah pada pasar wearable ini, dan menghentikan produksi perangkat ZenWatch.

Belum diketahui apakah ZenWatch 3 akan tetap tersedia di pasaran atau tidak, namun yang jelas kemungkinan perusahaan meluncurkan ZenWatch 4 tahun ini sangat tipis atau bisa dikatakan tidak ada harapan jika melihat angka penjualan yang begitu kecil. Namun karena ini masih berupa rumor, maka masih ada kemungkinan juga jika berita ini tidak benar.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply