Ricoh telah meluncurkan kamera Pentax terbarunya dalam seri Q yang merupakan kamera kompak mirrorless dengan dukungan lensa yang dapat ditukar/interchangeable lens. Kamera Pentax Q-S1 memiliki lensa 1/1.7-inch dg sensor BSI (backside illuminated) CMOS 12.4Mp dalam kemasan bodi bergaya retro yang saat ini disukai banyak orang. Bahkan kerennya style bodi luarnya bisa dipersonalisasi dengan banyak pilihan kombinasi warna.


pentax-qs1

Q-S1 ini menawarkan ISO sampai 12,800 dengan kecepatan shutter sampai 1/2000 detik , selain itu kamera kompak ini pun menyertakan sensor gyro untuk mengurangi efek getaran atau goyangan. Kamera kompak retro ini pun mampu merekam video FULL HD dengan kecepatan 30fps dan mendukung 8 lensa yang kompatibel dengan Q-mount.

ricoh-pentax_q_s1

Ada juga fungsi efek digital filter sebanyak 17 buah untuk menghasilkan efek bokeh, plus ada tambahan 21 mode adegan/scene serta mode 11 custom image. Layar LCDnya berukuran 3 inci beresolusi 460K dengan teknologi anti pantulan dan mendukung 170 derajat sudut pandang.

Sayangnya kamera ini masih belum mendukung Wi-Fi yang mulai dibutuhkan untuk kemudahan berbagai foto.

Q-S1 akan tersedia pada awal September 2014 dengan harga sekitar 500 USD untuk body saja dan 637 USD untuk kit dengan lensa 5-15mm.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here