Sebuah kamera terbaru dengan bodi mungil namun mempunyai kemampuan optical zoom tinggi kini diperkenalkan oleh Pentax. Kamera tersebut adalah sebuah kamera kompak bernama Pentax XG-1. Kamera ini merupakan suksesor dari X-5 yang diperkenalkan pada tahun 2012 lalu dan mempunyai kemampuan optical zoom 52x.

Kamera Pentax XG-1 ini hadir dengan lensa wide angle 24mm – 1248 mm (f/2.8-5.6). Dengan begitu, kamera ini bisa menjadi solusi baik untuk foto group ataupun kalau Anda ingin mengambil sebuah foto candid. Sebagai tambahan, kamera ini juga dilengkapi dengan mode makro yang memungkinkan untuk pengambilan foto close-up.

pentax XG-1_1

Selain menawarkan kemampuan zoom tinggi, kamera ini mempunyai sensor 16MP 1/2.3 back-illuminated CMOS yang mempunyai ISO dari 100 hingga 3200. Terdapat pula reduksi terhadap goncangan sehingga memudahkan pengambilan gambar agar tidak blur. Di bagian belakangnya terdapat layar LCD 3inci 200k-dot dan mampu merekam video full HD.

pentax XG-1_2

Tak lupa, kamera ini juga bisa digunakan untuk mengambil gambar secara kontinyu dalam tiga mode. Dimulai dari mode standar 9 frame per detik, high speed 30 frame per detik dan yang terakhir ultra high speed 60 frame per detik. Pihak Pentax akan mulai memasarkan kamera ini pada bulan Agustus mendatang dengan harga 249 poundsterling atau setara 5 juta rupiah.

via Pocket-lint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here