Penuhi Nilai TKDN, Samsung Galaxy J7 Nxt dengan Layar AMOLED Segera Hadir...

Penuhi Nilai TKDN, Samsung Galaxy J7 Nxt dengan Layar AMOLED Segera Hadir Di Indonesia

Samsung telah merilis smartphone dari jajaran Galaxy J7 miliknya yang paling terjangkau, yakni Samsung Galaxy J7 Nxt di India pada bulan lalu. Namun tak hanya meluncur untuk pasar India saja, raksasa Korea Selatan juga mengumumkan pasar mana saja yang akan segera mendapatkan perangkat tersebut, termasuk Indonesia.

Syarat agar sebuah smartphone 4G dapat dijual secara legal di Indonesia adalah harus memenuhi nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 30%. Menurut pantauan kami di situs Kementrian Perindustrian, perangkat milik Samsung dengan nomor model SM-J701F telah mendapatkan sertifikasi TKDN dengan nilai TKDN sebesar 32.40%, yang berarti Galaxy J7 Nxt telah memenuhi TKDN.

Di India, Samsung membanderol Galaxy J7 Nxt seharga Rs.11,490 atau setara dengan Rp2,3 jutaan. Sementara untuk spesifikasi yang diusung smartphone ini terbilang lumayan untuk smartphone seharga Rp2 jutaan.

Galaxy J7 Nxt dibekali dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi HD 720×1280 piksel dan sudah menggunakan panel layar AMOLED. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini telah menggunakan chipset┬áExynos 7580 yang memiliki prosesor octa-core 1.6GHz. Terdapat juga RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Untuk fotografinya, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Smartphone yang sudah menjalankan OS Android Nougat ini juga dibekali dengan baterai sebesar 3.000mAh. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Samsung Galaxy J7 Nxt ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply