Kemenangan besar Apple dalam perang paten melawan Samsung di Pengadilan Amerika ternyata masih belum membuat perusahaan berlogo buah apel tersebut puas. Dalam sebuah laporan terbaru, Apple kini tengah menyiapkan langkah-langkah untuk melakukan gugatan hak paten terhadap Samsung Galaxy Note dan Samsung Galaxy S III.

Dalam kasus kali ini, Apple mengajukan delapan paten utilitas yang telah dilanggar oleh Samsung. Dan, entah ini disengaja atau tidak oleh Apple, pengadilan yang bakal memproses kasus ini akan dipimpin oleh hakim yang sama seperti dalam kasus sebelumnya, yakni Lucy Koh.

Dari deretan delapan hak paten yang diributkan oleh Apple antara lain adalah hak paten nomor 721 yang merupakan cara unlock handphone serta paten 172 yang berhubungan dengan sistem dan interface dalam menawarkan rekomendasi kata-kata.

Sebelumnya, pertikaian hak paten antara kedua perusahaan ini juga terjadi di luar Amerika Serikat. Di Jepang, Samsung berhasil mengalahkan Apple. Sedangkan di Korea Selatan, pihak pengadilan memutuskan bahwa kedua perusahaan sama-sama bersalah dan harus membayar sejumlah uang sebagai denda.
(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here