You are currently viewing Perangkat BlackBerry Terbaru Terlihat di Database GFXBench, Usung Chipset Exynos 7420
(kredit: phonearena)

Perangkat BlackBerry Terbaru Terlihat di Database GFXBench, Usung Chipset Exynos 7420

BlackBerry Priv merupakan smartphone pertama dari BlackBerry yang murni menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan sebagai satu-satunya smartphone dari BlackBerry dengan spesifikasi terkuat. Penjualan handset itupun cukup sukses pada penjualan pertamanya, dan sepertinya BlackBerry akan melanjutkan bisnis smartphone-nya dengan menggunakan sistem operasi Android.

(kredit: phonearena)
(kredit: phonearena)

Bahkan baru-baru ini perangkat dari BlackBerry yang belum diketahui namanya, sempat terekam dalam database GFXBench. Dalam daftar tersebut, terlihat perangkat terbaru dari BlackBerry ini mengusung chipset Exynos 7420 dari Samsung. Seperti yang kita ketahui, Samsung menyematkan chip tersebut kedalam smartphone flagship mereka, yakni jajaran Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, perangkat BlackBerry itu mengusung layar seluas 5,1 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel. Sementara dapur pacunya diotaki oleh CPU octa core 2.1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T760 MP8. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan RAM seluas 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB.

GFXBench (Kredit : gsmarena)
GFXBench (Kredit : gsmarena)

Sektor fotografi ditangani oleh kamera belakang berkekuatan 16MP dan kamera depan yang akan menggunakan kamera 5MP untuk keperluan selfie atau video call. Perangkat BlackBerry terbaru ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Jika diperhatikan, spesifikasi yang diusung perangkat ini sangat mirip dengan spesifikasi yang disusung Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Dengan spesifikasi setinggi itu, maka perangkat tersebut dapat mengungguli perangkat BlackBerry Priv yang masih menggunakan chip Snapdragon 808.

Sebelumnya BlackBerry juga dirumorkan sedang menggarap smartphone yang masih menjalankan sistem operasi Android yang memiliki kode nama Vienna. Kabarnya smartphone itu akan mengusung spesifikasi dibawah Priv dengan papan tombol QWERTY yang selalu terlihat. Terdapat pula tiga tombol navigasi khas Android yang bertengger di atas tombol QWERTY.

Jika berita ini benar bahwa BlackBerry bakal menyematkan chip Exynos 7420 ke dalam perangkat terbarunya, maka perangkat tersebut akan bergabung dengan Meizu  Pro 5 sebagai smartphone non-Samsung yang mengusung chipset tersebut.

(rez)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply