(Kredit: GSM Arena)

Sepertinya Lenovo benar-benar bekerja keras dalam perasaingan di pasar smartphone. Setelah meluncurkan perangkat metal Lenovo Lemon 3 dan Lenovo K4 Note yang bahkan sudah tersedia di pasaran, kini vendor kenamaan dari Tiongkok itu sepertinya tengah mempersiapkan perangkat baru untuk menggempur pasar smartphone.

(Kredit: GSM Arena)
(Kredit: GSM Arena)

Mengingat keberhasilannya yang telah mendapatkan posisi baik di pasar Internasional, tak membuat Lenovo terlena. Kini perangkat baru berbalut metal dari Lenovo tertangkap telah melewati sertifikasi dari TENAA baru-baru ini. Perangkat ini diduga adalah K5 Note yang akan menerusakan seri K4 Note. Perangkat dengan nomor modelĀ “K52t38” ini malah terlihat sangat mirip dengan beberapa perangkat dari Xiaomi dan Meizu.

Jika diperhatikan dari desain bagian belakang perangkat ini, terlihat sangat mirip dengan perangkat Xiaomi Redmi Note 3. Misalnya, kemiripan yang jelas berada pada ukuran kamera, poisisi kamera beserta LED flash, lingkaran pemindai sidik jari, dan letak lubang speaker. Selain itu, sisi depan perangkat ini juga identik dengan Redmi Note 3.

(Kredit: GSM Arena)
(Kredit: GSM Arena)

Seperti biasanya, TENAA tak hanya menampilkan foto dari perangkat ini saja, namun juga menyertainya dengan daftar rincian beberapa spesifikasinya. Perangkat ini akan membawa layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p serta diotaki oleh prosesor ocra core 1,8GHz yang masih dirahasiakan jenis chipsetnya.

Tak hanya itu saja, perangkat yang memiliki dimensiĀ 152 x 75,7 x 8,49 mm ini juga hadir dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Selain itu, ada juga varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Untuk urusan fotografi akan ditangani oleh kamera utama berkekuatan 13MP serta kamera depan berkekuatan 8MP. Selain sudah mendukung jaringan LTE, phablet metal ini juga dibekali dengan baterai sebesar 3.500mAh. Namun belum diketahui kapan perangkat ini akan diluncurkan, begitu pula dengan harga yang masih belum diketahui informasinya, demikian seperti yang dilaporkan GSM Arena, Kamis (14/1/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here