Samsung baru- baru ini memang tenah digosipkan akan segera mengumumkan smartphone terbaru mereka. Berita sebelumnya menyajikan hasil benchmark Samsung Galaxy S7, namun kali ini kita tidak akan membahas tentang Galaxy S7, melainkan smartphone lain dari seri Galaxy A.

Galaxy A9

Nah, kali ini hasil benchmark sebuah smartphone milik Samsung telah bocor, smartphone ini diduga adalah Galaxy A9. Kabarnya smartphone ini mengusung chip dari Qualcomm, yakni Snapdragon 620. Chip Snapdragon 620 sendiri merupakan prosesor generasi terbaru di lini depan. Chip ini memiliki prosesor berinti delapan yang terdiri dari quad core Cortex-A72 yang menjalankan tugas-tugas berat dan quad core Cortex-A53 yang lebih hemat penggunaan daya baterai. Clock speed dari prosesor ini diketahui 1.4GHz meski prosesor sebelumnya memiliki clock speed 1.8GHz.

Chip Snapdragon 620 ini mampu merekam video hingga resolusi 4K serta dapat memutar video resolusi 4K, serta terdapat komponen GPU Adreno 510. Chip ini juga telah dilengkapi dengan modem X8 LTE, yang mana Anda dapat menikmati kecepatan download hingga 300Mbps dan kecepatan upload hingga 100Mpbs. Sedangkan untuk kamera hanya sebatas 13MP saja.

Samsung-Galaxy-A9

Hasil benchmark juga mengungkapkan, Galaxy A9 nantinya akan hadir dengan menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 serta memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB. Dengan konfigurasi komponen seperti ini, Galaxy A9 berhasil menorehkan skor 1325 pada pengujian single core, dan skor 4461 untuk mode multi core, hasil yang baik meski Qualcomm menyebut chip ini bukanlah chip premium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here