Pengembangan teknologi layar yang bisa dilipat atau fleksibel sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan di pasaran, beberapa perusahaan pun sudah secara resmi merilis keberadaan produk elektronik berlayar fleksibel miliknya. Dan dalam waktu dekat, akan produk perangkat wearable yang juga bakal hadir dengan desain layar fleksibel.

e ink canatu
kredit: E Ink

E Ink yang bekerja sama dengan Canatu pun kini telah secara resmi merilis produk layar fleksibel yang secara khusus didesain untuk perangkat wearable. Seperti dikutip dari Liliputing, layar fleksibel hasil kolaborasi E Ink dengan Canatu ini ditujukan untuk bisa dipakai pada produk wearable seperti bracelet ataupun smartwatch.

Layar fleksibel buatan E Ink tersebut mempunyai ukuran 6,3 inci yang memiliki resolusi 200 x 1040 piksel. Layar ini mempunyai densitas piksel sebesar 169 ppi. Tak ketinggalan, layar fleksibel ini juga merupakan sebuah layar sentuh, berkat keberadaan teknologi OPS ( One-Plastic-Solution ) yang dikembangkan oleh Canatu.

Menurut rencana, sample layar fleksibel yang didesain untuk perangkat wearable ini bakal dikirimkan kepada para produsen perangkat elektronik pada bulan Juli mendatang. Dengan kondisi seperti itu, keberadaan perangkat wearable yang hadir dengan layar fleksibel ini paling cepat bakal bisa dijumpai di pasaran pada akhir tahun ini. Dan keberadaan layar fleksibel untuk perangkat wearable ini pun bakal memberikan opsi lebih bagi para desainer dalam mendesain sebuah perangkat wearable.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here