You are currently viewing Perangkat Windows 10 Mobile Bisa Jalankan OS Android, Namun Tak Bertahan Lama
Lumia 830 menjalankan sistem operasi Android Lollipop (Kredit: WMPpoweruser)

Perangkat Windows 10 Mobile Bisa Jalankan OS Android, Namun Tak Bertahan Lama

Pembaruan OS Windows 10 Mobile untuk perangkat Windows Phone memang membawa banyak fitur baru, tak terkecuali fitur subsistem Android yang kontroversial. Dengan fitur ini, pengguna perangkat Windows 10 Mobile dimungkinkan dapat menjalankan aplikasi Android pada perangkat Windows 10 Mobile. Fitur ini merupakan hal sangat menarik, karena jutaan aplikasi Android dapat dijalankan pada perangkat Windows 10 Mobile.

Lumia 830 menjalankan sistem operasi Android Lollipop (Kredit: WMPpoweruser)
Lumia 830 menjalankan sistem operasi Android Lollipop (Kredit: WMPpoweruser)

Kendati demikian, ternyata Microsoft masih meninggalkan bug pada fitur subsistem Android, dimana pengguna Windows 10 Mobile dapat memasang dan menjalankan sistem operasi Android. Seperti yang dilansir dari Phonearena, saat ini di dunia maya telah beredar video yang menunjukan Lumia 830 menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2.

Namun untuk memasang sistem operasi Android pada perangkat Windows 10 Mobile diperlukan sebuah tools khusus milik Microsoft. Tools tersebut tidak tersedia secara umum, jadi tidak banyak hacker di luar sana yang mampu melalukan hal ini.

Mendengar hal ini Microsoft nampaknya tidak tinggal diam, perusahaan akan segera menambal bugs ini pada update Windows 10 Mobile versi selanjutnya. Sehingga untuk kedepannya, pengguna perangkat Windows 10 Mobile tidak bisa menjalankan Android lagi pada perangkat mereka. Hal ini juga bertujuan mengantisipasi segi keamanan pada Android, yang bagi sebagian orang dirasa kurang aman jika dibandingkan dengan Windows 10 Mobile.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply