Handphone Android dengan prosesor quad core kini semakin menjamur. Beberapa handphone high end terbaru datang dengan fitur yang satu ini. Yang paling terbaru adalah handphone canggih dari LG, yakni Optimus G.

Sebelumnya, terdapat beberapa handphone lain yang sudah ada di pasaran. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S III, Galaxy Note 2, LG Optimus 4X, HTC One X dan lain-lain. Lalu, di antara handphone-handphone quad core tersebut manakah yang memiliki performa terbaik?

Untuk menunjukkan performa handphone quad core terbaik, terdapat beberapa pihak yang telah melakukan uji benchmark. Aplikasi benchmark yang dijadikan acuan dalam perbandingan kali ini adalah tiga aplikasi benchmark populer, yakni Quadrant, AnTuTu dan GLBenchmark. Berikut ini adalah perbandingan hasil tes benchmark tersebut.

Quadrant

Galaxy S III
Dalam sebuah tes yang dilakukan oleh Samsung Geeks, Galaxy S III memperoleh nilai sebesar 5352. Sementara itu, tes benchmark Quadrant yang dilakukan oleh Android Me terhadap HTC One X menghasilkan nilai sebesar 4560. Dan yang terakhir, dalam sebuah tes benchmark terbaru yang dilakukan oleh GSM Arena, Optimus G berhasil mengungguli HTC One X Tegra dan Galaxy S III dengan nilai 7439.

GLBenchmark

GL Benchmark 2.5 biasanya digunakan untuk mengetahui kemampuan dari Graphic Processing Unit (GPU) dari sebuah handphone Android. Dan, lagi-lagi Optimus G menjadi pemenang dalam tes yang satu ini.

AnTuTu

Untuk tes Benchmark AnTuTu, LG Optimus G berhasil mencatatkan angka 13643. Pada tes yang berbeda, HTC One X memperoleh nilai AnTuTu sebesar 9989 dan Galaxy S III mendapat poin 11878.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here