Xiaomi Mi Max 2 merupakan smartphone terbaru milik perusahaan yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu di Tiongkok. Terlepas dari chipset yang cukup mengecewakan, smartphone ini mendapatkan upgrade yang terbilang baik di sektor kamera. Karena Mi Max 2 masih menggunakan chipset Snapdragon 625 yang tidak membuat smartphone ini istimewa, fokus utama dari smartphone ini bergeser pada kamera.

Xiaomi Mi Max 2 sendiri hadir dengan sensor Sony IMX386 yang sama dengan sensor kamera milik Xiaomi Mi 6. Tentu saja, hal yang menarik adalah membandingkan hasil kamera kedua smartphone tersebut, karena keduanya mengusung sensor kamera yang sama.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, mereka telah mendapatkan hands-on kedua perangkat tersebut dan membandingkan hasil kamera dari kedua handset tersebut. Sebagai permulaan, Mi Max 2 memiliki performa kamera yang sama baiknya dengan Mi 6, namun untuk kondisi tertentu saja. Dalam kondisi minim cahaya, kamera Mi 6 lebih unggul ketimbang Mi Max 2.

Saat berada di kondisi terang, keduanya memiliki hasil yang sulit dibedakan, namun ketika berada di kondisi minim cahaya, Anda bisa melihat jika Mi 6 memiliki performa kamera yang lebih baik. Namun untuk rincian gambar, keduanya memiliki kualitas yang sama baiknya.

Kurangnya OIS jelas terlihat dalam gambar, bahkan sedikit guncangan akan menghasilkan foto yang buram. Anda benar-benar dapat melihat perbedaan dari potret yang menggunakan OIS pada pemandangan tempat parkir. Di sini, Mi 6 bersinar dengan dual kamera dan OIS 4-axis, sementara Mi Max 2 harus berjuang untuk mengambil gambar yang bagus.

Berikut ini adalah perbandingan hasil kamera Xiaomi Mi 6 (Foto tanpa watermark merupakan hasil dari kamera Mi Max 2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here