Layanan messaging Telegram dulunya hadir dengan mengedepankan fitur keamanan dan kesederhanaan, namun tampaknya kini mereka mulai bergerak ke arah lebih futuristik dengan menghadirkan fitur yang belum dimilikinya. Telegram kini hadir dengan update fitur baru berupa pesan video, dimana fitur ini sudah hadir terlebih dahulu pada layanan kompetitor, seperti WhatsApp. Ini juga sebagai pelengkap, dimana fitur pesan suara juga sebelumnya telah hadir pada Telegram.

telegram

Menurut Telegram, banyak pengguna yang menyukai fitur pesan suara yang cepat dan sederhana pada Telegram, dan kini Anda juga menikmati pesan video yang sama cepatnya. Jika Anda sudah menginstal versi terbaru, Anda hanya perlu menekan tombol mic yang berada di bagian kanan bawah jika ingin menggunakan fitur ini.

Untuk fitur mengirim pesan video pada Telegram hanya dibatasi dengan durasi paling lama hingga satu menit. Proses pesan video juga begitu cepat, dimana Telegram mengkalim jika video langsung dikirimkan kepada lawan chat meski proses merekam video belum selesai. Telegram juga mengkompres selama proses pengiriman video.

Selain fitur pesan video, pada Telegram versi 4.0 juga terdapat fitur Telescope, dimana itu merupakan platform hosting video bagi pengguna yang lebih suka berkomunikasi menggunakan video. Ketika Anda mengunggah video pada public channel, maka video tersebut akan dikirim pada platform Telescope secara otomatis. Bagaimana, sudah tidak sabar mencoba fitur baru Telegram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here