Nintendo saat ini tengah dalam kondisi yang buruk. Konsol game andalannya, yakni Wii U, tak bisa bersaing di pasaran. Bahkan dalam waktu satu tahun, hanya ada 2.8 juta unit Wii U yang berhasil dijual oleh Nintendo.

satoru iwata

Buruknya performa Nintendo di pasaran itu pun sebelumnya memunculkan beberapa spekulasi. Bahkan ada yang memperkirakan kalau Presiden Nintendo Satoru Iwata akan lengser dari jabatannya. Namun ternyata hal tersebut tak terjadi.

Alih-alih turun dari jabatan, Iwata harus menerima pemotongan gaji yang sangat besar. Menurut kabar yang diperoleh dari Nikkei, Iwata kini harus rela menerima 50 persen gaji sebagai imbas buruknya performa Nintendo di pasaran.

Tak hanya Iwata yang harus rela mendapatkan pemangkasan gaji. Para petinggi lainnya juga harus rela memperoleh ‘hadiah’ serupa. Namun potongan yang diterima oleh para petinggi lainnya berkisar antara 20 hingga 30 persen.

Kebijakan tersebut akan berlaku hingga pertengahan tahun ini. Selanjutnya, pihak perusahaan pun akan mempertimbangkan para nasib para petinggi tersebut setelah melihat performa perusahaan.

via Ubergizmo