Awal bulan September ini terdapat rumor yang berhembus mengenai perangkat smartphone terbaru dari Huawei. Bakal mengisi lini Mate, smartphone tersebut bakal melanjutkan kesuksesan Mate 8 yang telah dirilis tahun lalu. Tapi pada informasi sebelumnya dikatakan bahwa Huawei Mate 9 bakal dirilis akhir tahun ini, nah kini informasi tersebut nampaknya meleset.

huawei-mate-9-0

Dari sumber yang kami kutip dari Android Pure, Senin (19/9/2016), melalui sebuah situs micro blogging milik Tiongkok, Weibo, Huawei Mate 9 akan diperkenalkan pada bulan November tahun ini. Smartphone dengan chipset Kirin 960 tersebut pun tanggal pastinya bakal rilis pada 8 November mendatang. Perlu diketahui bahwa Huawei Mate 8 juga diperkenalkan pada bulan yang sama pada tahun lalu.

huawei-mate-9-1

Tidak hanya tanggal perilisannya, disebutkan juga harga yang bakal dipatok Huawei untuk membawa pulang Mate 9. Nantinya terdapat tiga varian dengan RAM yang berbeda pula, yang mana untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol dengan harga 3.399 Yuan atau berkisar 6,8 juta Rupiah. Sedangkan untuk RAM 4GB dengan ROM 128GB memiliki harga senilai 3.899 Yuan atau setara 7,7 juta Rupiah.

Untuk varian terakhir ini adalah versi paling sangar karena disokong dengan RAM berukuran 6GB dengan ROM berkapasitas 256GB. Harganya pun juga tinggi, yakni dipatok dengan harga 4.699 Yuan atau berkisar 9,3 juta Rupiah.

Selain itu, Huawei Mate 9 ini bakal memiliki dua sensor kamera belakang berkekuatan 20 megapiksel, yang mengusung brand Leica. Dugaan lain yang muncul adalah, layar yang diusung seluas 5,9 inci dengan resolusi Quad HD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here