Selama ajang Mobile Wolrd Congress 2017 berlangsung bulan lalu, HMD global telah memberikan statemen bahwa mereka akan merilis smartphone Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan versi terbaru Nokia 3310 di 120 pasar dalam waktu yang bersamaan. Namun perusahaan Finlandia itu belum memberikan konfirmasi kapan perilisan smartphone miliknya akan berlangsung.

Nokia HMD

Meskipun demikian, rencana yang sangat ambisius tersebut akan berlangsung pada tanggal yang sedikit berbeda pasa masing-masing negara yang menjadi pasar utama HMD. Rencana tersebut akan berlangsung dalam periode April hingga Juni 2017. Namun hal yang kita ketahui bahwa handset Nokia belum tersedia di pasaran sebelum kuartal kedua tahun ini tiba.

Beberapa hari yang lalu, Clove UK telah menegaskan hal ini, yang menerbitkan informasi di situsnya bahwa pada bulan Mei Nokia 3 dan Nokia 5 akan dirilis, namun untuk Nokia 6 tidak akan dirilis sebelum bulan Juni. Mengingat 120 pasar bukanlah jumlah yang sedikit, diharapkan Indonesia termasuk salah satunya, meskipun regulasi TKDN masih menjadi hal berat bagi brand smartphone asing untuk memasarkan handset miliknya ke Indonesia.

Smartphone Nokia terbaru juga akan menyasar berbagai macam segmen, dimana kita mengetahui harga Nokia 6 di Tiongkok hanya dibanderol Rp 3 jutaan. Sedangkan untuk Nokia 3 dan Nokia 5 harus dibanderol sekitar Rp2 jutaan karena spesifikasinya lebih rendah dari Nokia 6. Berbagai macam tes ekstrim selama ini yang bertujuan untuk mengukur kualitas dari handset Nokia terbaru juga menyatakan jika smartphone Nokia terbaru memiliki build quality yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here