Setelah menjajal para pengguna Xbox One and PlayStation 4 dengan aksi-aksi serunya, akhirnya periode beta game Destiny 2 kabarnya bakal kembali diuji cobakan bersama para pengguna PC.

Game Destiny 2 beta akan terbuka dalam bentuk Early Access pada PC yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 28 Agustus yang akan datang. Siapapun yang melakukan pre-ordered game tersebut di PC, berhak dapat bergabung dan juga merasakan kesenangan sehari kemudian yaitu tepatnya pada tanggal 29 Agustus.

Periode beta game Destiny 2 ini sendiri dijadwalkan bakal berakhir pada 31 Agustus mendatang. Namun seandainya dalam penilaian akhirnya masih dirasa belum sesuai dengan harapan, sang pengembang, Bungie kemungkinan besar akan memperpanjang lagi periode pengujian beta game tersebut.

Dalam persiapan untuk periode beta yang akan datang, Bungie telah mengumumkan spesifikasi minimal dan yang direkomendasikan sehingga para pemain PC dapat memastikan kesiapannya untuk berpartisipasi. Pihak studio pengembang hanya menyebutkan persyaratan CPU, GPU, dan RAM, jadi tidak ada yang spesifik mengenai kebutuhan penyimpanan game. Jadi ingatlah kalau persyaratan ini hanya ditujukan untuk mengikuti periode beta saja, dan yang pasti masih bisa berubah lagi sejauh rilis finalnya belum dipublikasikan.

Destiny 2 PC Beta Minimum Recommended
CPU Intel Core i3-3250 (Ivy Bridge, 3.5 GHz)
AMD FX-4350 (Vishera, 4.2 GHz)
Intel Core i5-2400 (Sandy Bridge, 3.1 GHz)
AMD Ryzen R5 1600X (Summit Ridge, 3.6 GHz)
GPU Nvidia GeForce GTX 660
AMD Radeon HD 7850
Nvidia GeForce GTX 970
AMD Radeon R9 390
RAM 6 GB 8 GB


Namun bagi pengguna PC yang berencana untuk mengupgrade mesin andalannya, Bungie tampaknya mempunyai solusi jitu dengan menawarkan beberapa rekomendasi mengenai perangkat keras yang sesuai dan bisa menjalankan permainan game Destiny 2 secara lebih baik. Dari daftar yang ada, Bungie tampaknya hanya menampilkan produk berbasis Intel dan Nvidia saja, sehingga perihal penggunaan prosesor dan kartu grafis lainnya masih harus diimplementasikan lebih lanjut mengingat dari pengalaman Bungie selama beberapa event yang mendemonstrasikan game Destiny 2 yang mempertahankan 60 frame per detik di resolusi 4K kerap memberdayakan penggunaan kartu grafis Intel Core i7-7700K dan GeForce GTX 1080 Ti.

Destiny 2 PC Available Hardware Minimum Recommended Event Build
CPU Intel Pentium G4560 (Kaby Lake, 3.5 GHz) Intel Core i5-7400 (Kaby Lake, 3.0 GHz) Intel Core i7-7700K (Kaby Lake, 4.20 GHz)
GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Nvidia GeForce GTX 1060 Nvidia GeForce GTX 1080Ti


Sebelumnya Bungie telah mengkonfirmasi kalau Destiny 2 akan diluncurkan secara penuh untuk PC pada tanggal 24 Oktober mendatang. Sedangkan untuk para pengguna Xbox One dan PS4 yang ingin merasakan kehebatan game Destiny 2 tersebut bisa menunggunya pada tanggal 6 September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here