Kalypso Media baru saja mengumumkan tanggal rilis game gedung kota yang paling ditunggu-tunggu yaitu Tropico 5, yang kabarnya akan segera menyambangi penggemar setianya di seluruh dunia pada tanggal 23 Mei mendatang.

Tropico-5-game

Lebih ditujukan bagi pengguna PC, game Kalypso terbaru ini menawarkan sekilas tentang kehidupan di pulau surga Tropico dan sekaligus membuat semua orang iri dengan standar kehidupan fantastis negara tropis tersebut.

Tak hanya itu saja, gamer akan dapat menyaksikan foto dan video menarik serta pidato inspiratif dari El Presidente, yaitu salah seorang pemimpin yang baik hati. Dan bahkan sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh El Presidente apabila dirinya terus memimpin, tak seorang rakyatnya yang akan kelaparan, semua pekerjaan dijamin mendapatkan upah yang layak dan cuaca cerah selamanya.

Keberadaan episode kelima dari seri game bangunan kota populer ini menghadirkan permainan game ke tingkat yang baru, menawarkan para pemainnya kesempatan untuk terus bersaing atau bekerja sama dengan teman-temannya dalam semua modus multiplayer baru yang sanggup melibatkan hingga empat pemain sekaligus.

Perihal rilis untuk versi platfom lainnya, rilis ritel game Tropico untuk kawasan Amerika Utara akan dilakukan pada 27 Mei mendatang. Selain versi Xbox 360 dan Mac dari permainan ini akan resmi dirilis pada musim panas nanti, game terbaru ini juga akan segera menyambangi para pengguna Sony PlayStation 4 pada musim gugur yang akan datang.

Sementara demi melebarkan pasaran ke depannya, Kalypso kabarnya juga tengah berencana mencoba membawa permainan populer ini ke pengguna Steam OS (Linux).