Perkenalkan, Virtual Assistant Baru Samsung Bernama Bixby, Perdana di Galaxy S8!

Perkenalkan, Virtual Assistant Baru Samsung Bernama Bixby, Perdana di Galaxy S8!

by -
BeritaTeknologi.com

samsung-galaxy-s8

Akhirnya terungkap juga, sebuah personal virtual assistant yang dikembangkan Samsung akan bernama Bixby. Hal ini terungkap lewat laman resmi kolom privacy policy Samsung Italia yang tanpa sengaja menyebutkan nama Bixby. Seperti yang diperkirakan sejak dahulu, ini akan menjadi nama personal virtual assistant yang baru, bahkan disebut-sebut bisa melampaui Siri, Google Now, ataupun Cortana.

Beredar kabar pula bahwa nantinya Bixby akan diberikan peluncur dengan tombol fisik di samping kanan Galaxy S8. Kita bisa membuat acara di kalender, mengatur notifikasi, dan mengontrol beberapa fitur tertentu di software sistem operasi.

Walaupun masalah kepastian Bixby ini memang masih kurang jelas, tetapi manuver Samsung untuk menciptakan personal virtual assistant memang telah terlihat sejak satu tahun yang lalu. Bulan November lalu, Samsung mengakuisisi Viv Labs, organisasi penelitian yang juga ikut mengembangkan Siri milik Apple.

Menurut laman tersebut, Bixby akan pertama diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S8. Baru setelah itu Bixby akan tersedia di perangkat Samsung lainnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply