(Kredit: IBTimes)

Facebook saat ini dikenal sebagai jejaring sosial nomor satu dunia. Angka pengguna Facebook pun sangat wow, yakni berada di angka lebih dari 1 miliar user. Dan nampaknya hal itu masih belum menghentikan ambisi dari seorang Mark Zuckerberg sebagai pendiri sekaligus CEO dari Facebook.

(Kredit: IBTimes)
(Kredit: IBTimes)

Menurut laporan yang ditulis USA Today, Zuckerberg memprediksi kalau jejaring sosial yang dibangunnya itu bakal mempunyai pengguna mencapai 5 miliar pada tahun 2030. Angka tersebut pun mencapai prosentase 70 persen populasi dunia di tahun 2030. “Lima miliar dari tujuh miliar manusia yang ada di dunia bakal saling terhubung melalui jejaring sosial,” ujar Zuckerberg.

Namun tentu saja data terkait populasi dunia yang diungkapkan oleh Mark Zuckerberg tersebut terbilang kurang akurat. Karena saat ini sendiri, menurut catatan dari PBB, dunia memiliki penduduk mencapai angka 7,4 miliar jiwa. Pada tahun 2030, PBB sendiri memperkirakan bakal sebanyak 8,5 miliar penduduk yang mendiami bumi ini.

Terlepas dari hal tersebut, prediksi sebanyak 5 miliar pengguna Facebook ini pun memperlihatkan betapa besarnya visi yang dipunyai oleh seorang Zuckerberg. Terlebih dia ingin menjadikan Facebook sebagai sarana untuk menghubungkan semua orang di seluruh dunia. Hal tersebut, lanjutnya, dilakukan dengan adanya kerjasama baik dengan pemerintah ataupun perusahaan lain.

Saat ini sendiri, Facebook sudah menjelma menjadi lebih dari sebuah situs jejaring sosial. Mereka pun siap mengancam keberadaan situs-situs populer lainnya. Terutama adalah YouTube, terlebih melihat fakta bagaimana banyaknya video yang dibagikan sekaligus ditonton oleh para facebooker.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here