Setelah dirilis bulan Oktober tahun lalu, Android KitKat diprediksi bakal menjadi salah satu OS yang menguasai pasaran Android. Perlahan namun pasti, berdasarkan data terbaru Google Agustus 2014, OS Android KitKat 4.4 kini telah digunakan oleh 20.9% perangkat Android. Mengalami kenaikan yang cukup meyakinkan, bulan July hanya 17.9%, bahkan pada bulan Juni hanya menyentuh angka 13.6%. Kenaikan dalam beberapa waktu terakhir ini merupakan performa positif yang cukup meyakinkan untuk kedepannya.

Android KitKat merupakan OS Android paling populer kedua setelah Android Jelly Bean ( termasuk versi 4.1, 4.2, dan 4.3 ). Android Jelly Bean menduduki posisi pertama dengan angka 54.2%. di posisi ketiga dan keempat ada Android Ice Cream Sandwich dan Gingerbread masing-masing dengan angka 13.6% dan 10.6%.

android kitkat 4.4

OS Android yang sangat tua, Foyo, sekarang ini hanya digunakan oleh 0.7% perangkat Android. Hoeycomb dan Éclair menjadi Android yang tidak masuk dalam daftar karena angka penggunaan masih di bawah 0.1%.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here