Perluas Bisnis, Xiaomi Bakal Dirikan Bank Online

Perluas Bisnis, Xiaomi Bakal Dirikan Bank Online

BeritaTeknologi.com

Xiaomi seperti yang kita kenal merupakan salah satu perusahaan asal Tiongkok yang gencar meluncurkan produk teknologinya. Awal kali muncul, merek ini kita kenal sebagai produsen smartphone murah, namun dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau.

xiaomi-office

Lalu tak lama Xiaomi juga melebarkan sayapnya dengan memasuki berbagai bisnis melalui produk elektronik untuk rumah tangga, laptop, televisi, hingga drone. Namun kini perusahaan tersebut akan memasuki ranah bisnis yang lebih besar lagi, yakni mendirikan sebuah bank.

Ya, seperti yang kami lansir dari Dawn, Xiaomi kabarnya akan meluncurkan bank milik mereka sendiri. Hal tersebut pun juga telah dibenarkan oleh Bos Xiaomi Lei Jun, dengan merilis logo pada akun Weibo pribadinya. Bahkan kabarnya Xiaomi telah menginvestasikan uang sekitar 50 juta USD untuk membangun usaha bank milik mereka.

lei-jun-xiaomi-bank

Seorang yang disebutkan bakal bekerja pada bank milik Xiaomi tersebut mengatakan bahwa ini adalah proses penting dan akan melayani para nasabah dalam waktu dekat ini.

Namun yang perlu diketahui adalah, bank yang akan didirikan oleh Xiaomi ini bukanlah bank konvensional seperti yang biasa kita jumpai, namun bank sebuah bank yang beroperasi secara online. Tapi fungsi dari bank ini tetaplah sama dengan bank yang konvensional, serta dapat memberikan pinjaman kredit uang hingga 3.000 Yuan atau berksiar 5,8 juta Rupiah.

Sebenarnya langkah Xiaomi ini bukanlah yang pertama kali di Tiongkok. Sebelumnya telah berdiri WeBank dari Tencent yang menjadi pertama kalinya dalam mendirikan bank online. Kemudian disusul MYBank yang dimiliki oleh Alibaba.

NO COMMENTS

Leave a Reply