Para pengguna tablet Microsoft Surface Pro 3 kini dilaporkan mempunyai permasalahan. Permasalahan yang dimaksud adalah adanya overheating dan kipas yang bersuara sangat bising. Bahkan permasalahan ini tak hanya terjadi pada satu atau dua orang, namun beberapa sekaligus yang melaporkan kejadian serupa di forum komunitas Microsoft.

Pihak Microsoft pun belum memberikan solusi yang mendetail terkait permasalahan ini kepada para penggunanya. Selain itu, belum diketahui apakah permasalahan ini terjadi di seluruh unit tablet Surface Pro 3. Hal ini pun cukup menjadi kekhawatiran bagi para pengguna tablet Windows terbaru itu.

surface pro 3_1

Beberapa pengguna Surface Pro 3 pun berusaha untuk mencari tahu sumber permasalahannya itu. Salah satu user bernama Step_001 mengungkapkan kalau permasalahan overheat dan kipas yang bising itu disebabkan oleh Windows Installer Module serta Windows Installer Module Worker.

Kedua module tersebut berjalan di background pada waktu yang random. Hal ini pun mengakibatkan CPU bekerja ekstra dan tentu saja terdapat panas berlebih yang muncul. Dan sebagai antisipasinya, kipas pun memutar dengan suara lebih bising untuk mendinginkannya.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here