Piala dunia menjadi perbicangan yang hangat dan ramai di berbagai tempat. Termasuk di antaranya adalah di jejaring sosial. Dan salah satu jejaring sosial yang terkenal dengan keramaiannya, yakni Twitter, berhasil mencatatkan rekor jumlah tweet terbanyak pada saat pertandingan perdelapan final antara Brazil melawan Chile.

Dalam pertandingan yang sama-sama melibatkan negara asal Amerika Latin tersebut, terdapat sebanyak 388.985 tweet per menit. Rekor jumlah tweet terbanyak per menit tersebut tercipta pada saat momen terakhir pertandingan yang berakhir dengan adu penalti ini, tepatnya pada saat pemain Chile, Gonzalo Jara gagal mengeksekusi tendangan penalti.

rekor twitter

Pertandingan yang sama juga mencatatkan rekor lain di Twitter. Neymar Junior, pemain andalan Brazil yang kini bermain di tim Barcelona juga mencatatkan rekor tersendiri. Pemain yang terkenal dengan skill tingginya itu menjadi pemain yang paling banyak disebutkan di Twitter. Terlebih pada saat Neymar mencetak gol, tercatat ada tweet sebanyak 239.219 per menit.

Pertandingan antara Brazil dan Chile ini memang mencatatkan rekor yang tinggi di Twitter. Pada pertandingan itu, total terdapat 16,3 juta tweet yang dikicaukan oleh para pengguna Twitter di seluurh dunia. Secara keseluruhan, terdapat 300 juta tweet yang telah dituliskan sepanjang pergelaran Piala Dunia FIFA 2014.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here