Brazil benar-benar menjadi negara yang banyak diperhatikan oleh para pecinta bola dunia. Setelah berhasil mencatatkan rekor tweet terbanyak pada saat pertandingan melawan Chile di Piala Dunia 2014, kini rekor tersebut kembali tercipta. Bedanya, rekor tweet terbanyak tersebut berhasil dicatatkan pada saat Brazil kalah dengan skor 1-7 dari Jerman.

Pertandingan semifinal pertama Piala Dunia 2014 tersebut mencatatkan rekor jumlah tweet sebanyak 35,6 juta. Jumlah tersebut pun jauh lebih banyak dibandingkan rekor sebelumnya pada pertandingan antara Brazil vs Chile yang mencatatkan jumlah tweet sebanyak 16,4 juta.

tweet brazil_1

Tak hanya itu, pada pertandingan yang sama juga tercipta beberapa rekor Twitter lainnya. Gol pemain Real Madrid, Sami Khedira yang tercipta pada menit ke-29 menjadi rekor terbaru jumlah tweet terbanyak per menit. Pada saat itu, terdapat jumlah tweet sebanyak 580.166 dalam waktu hanya satu menit. Angka tersebut pun jauh meninggalkan rekor sebelumnya yang terjadi pada pertandingan Brazil vs Chile (389.000 tweet) dan Superbowl 48 (382.000 tweet).

tweet brazil_2

Piala Dunia kali ini nampaknya memang menjadi daya tarik tersendiri di dunia online. Tak hanya Twitter, beberapa waktu lalu, jejaring sosial terbesar dunia, yakni Facebook juga mengungkapkan fakta-fakta interaksi antar para penggunanya dalam ajang empat tahunan ini.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here