Jumlah smartphone yang kini berada di pasaran terus bertambah setiap hari. Dan berdasarkan data dari IDC, jumlah smartphone yang berhasil terjual di pasaran pada kuartal kedua tahun 2014 ini melebihi angka 300 juta unit di seluruh dunia.

Dari angka 300 juta unit tersebut, Android mendominasi pasaran dengan market share sebanyak 84,7 persen. Jika dihitung berdasarkan jumlah, maka total sebanyak 255,3 juta unit smartphone Android berhasil terjual di pasaran. Sementara itu iOS berada di tempat kedua dengan prosentase 11,7 persen atau sebesar 35,2 juta unit smartphone.

smartphone dunia

Dibandingkan tahun lalu, tingkat penjualan smartphone Android mengalami peningkatan sebesar 33 persen. Peningkatan ini juga diikuti oleh iOS yang mengalami penambahan sebesar 12,7 persen.

Di tempat ketiga, duduk dengan posisi yang sangat jauh dari iOS dan Android adalah Windows Phone dengan prosentase 2,5 persen atau sebesar 7,4 juta unit. Dibandingka tahun lalu, platform mobile milik Microsoft itu mengalami penurunan sebesar 9,4 persen. Dan yang terakhir adalah BlackBerry di posisi keempat dengan angka penjualan hanya 1,5 juta unit.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here