You are currently viewing Pertengahan Pertama Tahun 2014, Huawei Berhasil Pasarkan 34 Juta Unit Smartphone di Seluruh Dunia

Pertengahan Pertama Tahun 2014, Huawei Berhasil Pasarkan 34 Juta Unit Smartphone di Seluruh Dunia

Nama Huawei saat ini memang kurang begitu populer di mata para pengguna smartphone dunia. Meski begitu, perusahaan yang berbasis di Shenzhen Cina itu baru saja mengumumkan tingkat penjualan smartphone dunia yang mengalami penambahan. Bahkan mereka telah berhasil memenuhi hampir separuh target penjualan smartphone di tahun 2014 ini.

Dalam pengumumannya, Huawei mengungkapkan kalau pada enam bulan pertama di 2014, mereka telah berhasil menjual sebanyak 34,3 juta unit smartphone. Angka tersebut pun tidak terpaut cukup jauh dibandingkan target penjualan di tahun 2014 yang mencapai 80 juta unit. Jadi, jika momen positif ini terus berlanjut, maka tak menutup kemungkinan kalau pada akhir tahun ini mereka berhasil memenuhi target 80 juta unit smartphone.

Huawei-Honor-3X

Di waktu yang sama, Huawei mengungkapkan kalau saat ini mereka memperoleh momen yang sangat bagus di kawasan Timur Tengah, Afrika serta Amerika Latin. Di Timur Tengah serta Afrika, Huawei mengungkapkan terdapat peningkatan sebesar 275 persen. Sementara di Amerika Latin, peningkatan yang ada mencapai 550 persen.

Tak hanya itu, di negara-negara berkembang, Huawei juga mengklaim telah memperoleh peningkatan sebesar 123 persen. Sementara di negara maju seperti Jerman dan Spanyol, Huawei berhasil memperoleh market share sebanyak 3 persen.

via ZDnet

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply