Beberapa bulan yang lalu, telah dilaporkan bahwa kontraktor dituntut bertanggung jawab karena memasukan berita dalam bagian Trending Topics News Feed yang menekan berita menarik untuk tujuan pada konservatif politik. Tentu Facebook membantah tuduhan ini, namun mereka telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk mencoba mengendalikan kerusakan dan memastikan bahwa basis pengguna konservatif tidak pergi. Dengan kontroversi ini, Facebook telah memutuskan untuk membuat perubahan besar pada Trending Topics.

Trending Topics

Facebook telah mengumumkan bahwa bagian Trending Topics pada lini masa sekarang telah dirancang secara otomatis dan manusia tidak dimungkinkan lagi untuk mengutak-atik diskripsi pada kiriman yang masuk ke dalam bagian tersebut.

Namun ini bukan berarti bahwa manusia tidak akan terlibat sama sekali. Mereka akan membantu untuk menjaga Trending Topics yang sah terpisah dari hashtag biasa. Editor juga akan menggabungkan beberapa hashtag dan kata kunci yang terkait dengan satu tren di bawah kesatuan topik.

Editor tidak akan lagi menulis deskripsi untuk Trending Topics, sementara algoritma akan secara otomatis menyorot acara dan berita terbaru pada beranda masing-masing pengguna. Pada pengumuman itu Facebook menegaskan tentang tuduhan tersebut, di mana mereka tidak menemukan bukti dari bias politik sistemik.┬áNamun, itu membuat perubahan besar ini untuk memastikan bahwa “Trending Topics” dimanfaatkan pengguna untuk mengakses topik yang sedang hangat untuk berbagi komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here