layar amoled auoSamsung digadang-gadang tengah menyiapkan varian baru Galaxy S5 yang mempunyai layar Quad HD. Kini, langkah menuju perwujudan smartphone tersebut pun bisa terjadi sebentar lagi. Hal ini karena sebuah perusahaan produsen panel layar asal Taiwan bernama AU Optronics baru saja memperkenalkan produk terbarunya, sebuah layar AMOLED berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel).

AU Optronics dikenal sebagai salah satu produsen panel layar terbesar dunia. Beberapa perusahaan elektronik dunia pun menjadi partner mereka. Salah satunya adalah Samsung. Dan dengan pengenalan layar AMOLED Quad HD ini, maka tidak menutup kemungkinan kalau Samsung akan segera memproduksi smartphone Galaxy S5 Quad HD.

AUO pun mengungkapkan kalau layar Quad HD miliknya tersebut saat ini menjadi salah satu display dengan densitas piksel paling tinggi dunia. Layar dengan resolusi 1440 x 2560 piksel tersebut memiliki densitas piksel sebesar 513ppi. Memang ada smartphone lain yang mempunyai densitas piksel lebih tinggi seperti Oppo Find 7. Namun handphone tersebut kini belum dijual di pasaran.

Tidak hanya layar 5.7 inci, AUO dikabarkan juga akan memproduksi panel Quad HD berukuran 6 inci. Mereka pun juga siap memproduksi layar untuk perangkat wearable dengan ukuran panel 1.6 inci.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here