Permasalahan pencurian hak paten memang kerap melibatkan nama Apple. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Apple kerap berseteru dengan kompetitor utamanya di segmen smartphone, yakni Samsung. Dan biasanya, Apple menjadi pihak yang menggugat.

Namun baru-baru ini terjadi hal yang sebaliknya. Sebuah perusahaan Cina bernama Digione mengklaim Apple telah mencuri desain smartphone miliknya. Mereka pun mengatakan kalau selanjutnya desain tersebut digunakan Apple pada pembuatan iPhone 6 dan 6 Plus.

iphone6-iphone6plus

Digione mengatakan kalau pada bulan September, mereka telah mengirimkan surat kepada Apple terkait kemungkinan pelanggaran hak paten pada desain tersebut. Terlebih mereka mengaku kalau hak paten terhadap desain tersebut telah didaftarkan pada kantor paten Cina di bulan Juli.

Meski begitu, pihak Digione belum mengajukan gugatan hukum kepada Apple terkait pencurian desain yang mereka tuduhkan. Dan nampaknya, mereka menginginkan adanya kontribusi tertentu yang bisa diberikan oleh Apple untuk menyelesaikan permasalahan hak paten ini.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here