everdisplay 4k amoled
kredit: Everdisplay

Jangan kaget kalau ponsel dengan layar 4K UHD pertama dunia bakal datang dari negara Cina. Hal ini bakal cukup masuk akal, terlebih saat ini sebuah perusahaan Cina bernama Everdisplay menjadi pihak yang pertama kali meluncurkan panel AMOLED 6 inci beresolusi 4K pertama dunia.

Pihak Everdisplay pun kini telah mengungkapkan prototype panel 4K miliknya tersebut. Namun mereka tidak mengungkapkan kapan produksi massal dari panel ini akan dilakukan. Selain itu, mereka juga tidak mengungkapkan secara detail apakah panel ini didesain khusus untuk phablet atau tidak. Namun bisa dipastikan kalau panel AMOLED ini tidak ditujukan untuk produk smart TV.

Everdisplay mengungkapkan kalau layar beresolusi tinggi bakal memberikan keuntungan untuk produk virtual reality. Terlebih panel ini mempunyai densitas piksel jauh lebih tinggi dibandingkan ponsel Quad HD yang saat ini ada di pasaran. Sebagai contoh, Galaxy S6 punya densitas piksel 577 PPI. Sementara panel AMOLED milik Everdisplay ini memiliki densitas piksel mencapai 734 PPI.

Meskipun punya densitas piksel yang tinggi, panel AMOLED milik Everdisplay ini bukanlah layar dengan densitas piksel tertinggi dunia. Sebelumnya, Sharp telah mendahului Everdisplay dengan meluncurkan layar IGZO 5,5 inci beresolusi 4K HD yang memiliki densitas piksel 809 PPI.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here