samsung galaxy note 7 meledak

Deretan kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 berdampak luas. Tidak hanya kepada Samsung, namun juga pada pihak terkait. Salah satunya adalah perusahaan jasa pengiriman yang diminta untuk mengirimkan produk Samsung Galaxy Note 7. Bahkan, ada pula perusahaan yang memilih untuk menolak permintaan Samsung tersebut.

samsung galaxy note 7 meledak

Dikutip dari Softpedia, FedEx dan UPS yang dikenal sebagai perusahaan jasa pengiriman barang ternama memang mau menerima permintaan Samsung untuk mengirim Galaxy Note. Bersama dengan Layanan Pos Amerika, dua perusahaan ini bersedia mengirim ponsel Galaxy Note 7 dengan persyaratan keamanan yang ketat.

Ketiga perusahaan ini, mau mengirimkan Galaxy Note 7 hanya jika pengiriman dilakukan menggunakan jalur darat dengan truk. Pengiriman Galaxy Note 7 harus disertai dengan pengepakan tahan api. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengamanan. Sementara, kalau pengiriman harus dilakukan lewat udara, ketiga perusahaan ini kompak menolaknya.

Di tempat lain, tidak sedikit pula perusahaan jasa pengiriman yang menolak permintaan Samsung. Beberapa di antaranya adalah Royal Mail dari Inggris ataupun New Zealand Post di Selandia Baru. Penolakan itu dilakukan karena mereka khawatir Galaxy Note 7 bisa membahayakan barang pengiriman lain ataupun karyawan.

Samsung ternyata cukup peka melihat kesulitan yang harus dialami oleh para pengguna Galaxy Note 7 saag ingin mengembalikan ponselnya. Mereka pun berinisiatif untuk menyediakan kotak tahan api kepada pengguna Galaxy Note 7 yang ingin mengembalikan ponselnya kepada Samsung. Hal ini dilakukan Samsung untuk memberi kemudahan para konsumennya dalam berpartisipasi pada program recall Galaxy Note 7 yang tengah mereka canangkan.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here