Sebuah perusahaan elektronik Jepang bernama SMK Corp baru saja merilis sebuah jack earphone tahan air untuk smartphone. Dengan menggunakan jack earphone ini, pemilik smartphone tetap bisa memakai earphone meskipun dalam lingkungan yang ekstrem.

Jack earphone bernama LGY2109-3900F memiliki struktur khusus yang memungkinkan air tidak merusak komponen elektronik. Rahasianya adalah penggunaan ring berbentuk lingkaran yang ditempatkan antara jack dan casing smartphone.

Dengan struktur tersebut, jack earphone ini pun memenuhus tandar IPX7. Jack ini pun mampu bertahan dalam kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Saat ini, di pasaran banyak beredar smartphone outdoor yang memenuhi standar IPX7 dan IPX5.

Sayangnya, pihak perusahaan belum mengumumkan kapan jack earphone ini bisa mulai ditemui di pasaran. Terlebih pihak SMK juga belum mengatakan apakah sudah ada produsen smartphone yang tertarik untuk memakai jack earphone ini. So, para konsumen yang menyukai smarpthone outdoor yang tahan akan lingkungan ekstrem, masih harus menunggu kedatangan jack earphone tahan air ini.

(Via Techon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here