Sebuah perusahaan Jepang bernama Semiconductor Energy Laboratory (SEL) baru saja menampilkan produk layar sentuh Super AMOLED yang menarik. Layar tersebut bukanlah sebuah layar sentuh biasa, namun merupakan sebuah layar sentuh fleksibel yang bisa dilipat menjadi tiga lipatan.

Layar ini memang bisa dibilang mirip dengan layar sentuh fleksibel serupa yang pernah dipamerkan oleh LG. Bedanya, kalau layar OLED fleksibel LG bisa digulung, maka layar Super AMOLED milik SEL ini dapat dilipat. Layar ini pun memiliki kemampuan untuk dibentuk tiga lipatan.

layar fleksibel_1

 

layar fleksibel_2

Kemampuan dari layar ini tak hanya pada fleksibilitasnya. Namun layar tersebut juga memiliki resolusi Full HD. Pihak SEL mengatakan kalau layar fleksibel tiga lipatan miliknya itu bisa dilipat hingga 100 ribu kali. Dan keberadaan layar fleksibel canggih ini pun diharapkan bakal bisa diwujudkan dalam sebuah perangkat yang nyata, baik itu berupa e-reader ataupun tablet.

layar fleksibel_3

Selain layar berukuran 8,7 inci SEL juga merilis versi yang lebih kecil, yakni 5,9 inci. Sayangnya, layar tersebut bukanlah sebuah layar sentuh. Selain itu, layar fleksibel tersebut juga hanya mendukung resolusi HD 720p.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here