Sebuah perusahaan lokal yang meluncurkan smartphone Android mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana kalau sebuah perusahaan yang berskala lokal berani memutuskan untuk merilis smartphone Windows Phone? Itulah yang dilakukan oleh produsen smartphone asal India XOLO.

Rencana pembuatan smartphone Windows Phone itu diungkapkan secara langsung oleh founder XOLO, Vikas Sehgal. Dia mengatakan bahwa perusahaannya berambisi untuk menjadi perusahaan India pertama yang meluncurkan smartphone Windows Phone. Namun untuk mengetahui smartphone tersebut, publik harus menunggu hingga kuartal pertama 2014.

Untuk meningkatkan daya saing smartphone Windows Phone tersebut, XOLO pun bakal mematoknya dengan banderol yang murah. Sehgal menjanjikan bahwa smartphone tersebut akan dipatok dengan harga sekitar 150 USD. Dengan begitu, smartphone Windows Phone bikinan XOLO itu pun diharapkan bisa bersaing dengan smarpthone Android.

XOLO saat ini merupakan produsen smartphone terbesar kedua di India. Selain itu, India juga menjadi pasar yang potensial untuk segmen Windows Phone. Tak hanya itu, di negara ini, Lumia 520 juga terjual cukup bagus.

via Times of India

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here