Kabar mengenai rencana Yahoo untuk melego bisnis utamanya sudah muncul cukup lama. Dan kabar ini pun kian santer dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan saat ini, perusahaan media ternama dunia, Time Inc., dikabarkan tertarik untuk membeli bisnis utama yang saat ini dijalankan oleh Yahoo.

yahoo

Time Inc yang dikenal sebagai publisher majalah People dan Majalah Time ini dikabarkan tertarik untuk membeli tiga bisnis utama milik Yahoo. Tiga bisnis utama tersebut adalah Yahoo Search, Yahoo Mail serta yang terakhir adalah Yahoo News. Menurut informasi yang dikutip dari Bloomberg, CEO Time Joe Ripp mempunyai ketertarikan tinggi terhadap bisnis Yahoo tersebut.

Namun Time Inc bukan satu-satunya perusahaan yang tertarik untuk mengakuisisi Yahoo. Paling tidak terdapat dua perusahaan lain yang juga dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Yahoo, yakni Verizon Communications Inc dan AT&T. Namun pihak Time Inc hingga saat ini masih enggan memberikan konfirmasinya terkait kabar ketertarikan mereka dalam usaha akuisisi Yahoo.

Usaha untuk mengakuisisi Yahoo ini pun dikabarkan merupakan langkah Time Inc untuk mengembangkan bisnis media miliknya. Dengan proses akuisisi Yahoo, Time Inc ingin mengembangkan bisnisnya di ranah digital. Terlebih lagi saat ini pendapatan yang saat ini berfokus pada bisnis majalah fisik. Ditambah lagi, Yahoo mempunyai potensi besar dengan jangkauan mencapai 1 miliar orang di seluruh dunia.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here